Jumat, 03 Juni 2011

Kilas Balik MTs HM Tri bakti



KILAS BALIK MTs HM TRI BAKTI

Histori penuh makna,

           Kisah- kisah yang penuh denggan semilyar memori yg terkenang dan takan bisa terlupakan. Penuh dengan canda tawa, keseriusan, keromantisan, suasana itulah yg selalu menjadi sahabat kita setiap hari, Untuk menggugurkan suatu kewajiban atau untuk menghilangkan kebodohan yg kita miliki. Karena semua itu sudah tertanam dalam hati, sudah tersebar dalam jiwa, dan tak akan bisa di cabut oleh alat tercanggih apapun di dunia.
           Kita bersyukur kepada penguasa langit dan bumi berkat anugrahnya yg begitu besar yg telah diberikan kepada kita semua. Akhirnya kita dengan begitu rapi dan tiada duanya di dunia ini. Karena anugrah tuhanlah dengan durasi yg begitu lama selama tiga tahun kita menuntut ilmu dengan begitu semangat tanpa mengenal kata menyerah dan lelah, sedih dan letih, mengeluh dan terenyuh, kita hadapi semua ini denggan jiwa petarung hingga kita bisa mengerti akan sesuatu yg baik dan sesuatu yg buruk.
           Walaupaun ketika kita menghadapi batu karang yg ada di depan kadang kita terjatuh dan kita berusaha untuk bangkit kembali untuk mencoba menghancurkan batu karang yg besar. Tiada lain kebodohan yg kita miliki, itu semua, akan kita jadikan tolak ukur di masa yg akan datang, Kita jadikan semua itu sebagai penggalaman yg kita miliki dan kita patut bersyukur kepada ALLOH SWT. Karena hidayahnyalah kita tidak banyak menyia-nyiakan waktu yg kita miliki.
           Waktupun Terus berputar tak terasa semua kehidupan yg kita jalani selama kita belajar tentang arti kehidupan kini sudah ada di ambang perpisahan seakan-akan telah membukakan pintu kesuksesan untuk kita lewati dan kini telah meningalkan penjara suci yg mengajarka kita tentang arti kehidupan. Kini sebuah perjalanan baru,  sebuah arena baru, yg akan kita jalani denggan rasa penuh banga atau dengan begitu kecewa. Tapi ingat kata-kata siap, itulah yg pantas ada pada diri kita. Jangan kau lupakan sebuah arti hidup yg kau dapatkan dari AL_MAHRUSIYAH. Semoga cita dan cinta mu bias kau raih dengan segenap jiwa ragamu. Dan semoga kesuksesan akan menjadi untuk mu. Amien………
           Dan mulai detik inilah kita akan meninggalkan teman-teman yg selalu menemani kita dalam canda dan tawa,Yg selalu Memberi solusi ketika kita punya masalah……… Sahabat engkau seorang yg pertama kali datang ketika semua orang pergi, Engkau lah yg menemaniku ketika canda dan tawa ada pada diriku, Engkaulah hidupku, dan takan pernah aku lupakan begitu saja……
          
AWAL SEBUAH PERJALANAN

           Kehidupan baru kita lalui denggan teman yg baru pula sifat ketidak tahuan pun masa menempel di wajah-wajah kami,Kita belum mengenal satu sama lain tapi kita tetap mencoba untuk membuat alur kehidupan yg begitu indah. Kita mencoba untuk menjalani semua dengan kebersamaan walaupun terkadang sulit, Tapi dengan semangat yg membara, Dengan jiwa dan raga yg mulai tersimapan jiwa petarung, Karena kita sadar kita sekarang berada di dalam gudang ilmu. Kita gapai angan dengan keikhlasan yg tulus dari hati. kini mos telah menanti kita.
           Saatnya kita menerima sesuatu dari kakak- kakak osis, kadang cacian,makian,marah-marah, yg kita dapatkan, Tapi kita angap itu semua sebagai tanda kasih sayang kakak kakak osis pada adiknya, kaka kakak osis begitu tegas nan lugas dalam membimbing kita. Tanpa terlihat kata lelah di wajahnya, terima kasih kakak kakak ku, engkau telah mengenalkan kepada kami begitu pentingnya mempunyai jiwa petarung, semua ini sangat  berkesan bagi kami..
           Yarob tuntunlah kami, Dan berikan kemudahan bagi kami dalam menuntut ilmu dan mengembangkan ilmu yg bermanfaat fiddini wad dunya wal-akhiroh. Amien,,,,,,,
           Setengah tahun pun sudah kita lalui dengan sangat hati hati, Dan kini ujian semester telah menanti, tapi semua itu kami hadapi dengan begitu semangat dan Alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan begitu bangga.
          
SEIRING RODA BERPUTAR

           Mentaripun mulai memerah, begitu pula waktu yg terus berputar . Sinar suryapun telah memancarkan kehangatan seakan mengajak kami berpacu dalam belajar langkah demi langkah kita jalani untuk menuju ruangan kita yang akan menjadi tempat dalam belajar . Tak lain adalah Ruang kita . tepat pada pukul 07.00 kita pergunakan untuk mengisi beribu-ribu saraf otak kita dengan ilmu dari seorang insan yg tiada lelahnya mengigatkan kita untuk terus belajar. Sebut dia GURU, Butir perkata,nasehat dan rasa kasih sayang mu memberikan kami sejuta harapan tuk menjadi yg terbaik.
           Dan disinilah kita dituntut untuk belajar ilmu apapun yg ada di penjara suci kita ini.
           Di pagi yg cerah dengan tebu-tebu yg di penuhi embun dan pada saat itu juga masa kepangurusan Osis yg lama telah berakhir. Dan kita mendapatkan tugas untuk mengantikan kepengurusan osis yg lama. Tentunya suatu organisasi perlu yg namanya ketua, Yang bisa membimbing kita menjadi yg terbaik, pada saat itulah kita memilih ketua osis yg baru, Dengan calon M.Chabibulloh,,Adzom, Dan sulton Mahmud. yg akhirnya kita percayakan pada saudara M.Chabibulloh dan  segenap program osis baru di rencanakan, dengan matang oleh ketua osis dan para pasukanya. Tanpa terasa kini telah tiba di hari libur, Yg mana di sekolah-sekolah lain mengzdakan study tour ketempat wisata, Tapi kita semua terpaksa diam di penjara suci. Namun kita sedikit terobati dengan adanya canda tawa, dan keceriaan seorang teman.
           Hari itu sang mentari yg bersinar dengan hangatnya, semua kegiatan osis maupun kelas VIII telah selesai. Dan kini kita telah menginjakan kaki di kelas paling ujung di Jenjang MTs ini, seiring waktu berlalu dalam kelas IX ini kita membutuhkan sosok presiden dan p2k untuk menjadi leader kita. Dan akhirnya dari sekian calon Sulton Mahmud, Novad A, Waqi, Aziz, Adhom dan Chabibulloh. Tapi semua itu kita percayakan pada saudara Chabibulloh dan di damping suci sahriyah sebagai p2k.
           Dan mentaripun telah tengelam di ufuk barat bagaikan jarum jam yg berputar secara cepat yg menguguhkan suasana yg yg sangat erat dengan manfaat. Pada saat itu kami berfikir begitu pentingnya sebuah nama organisasi dan dari pikiran itulah kami sepakat untuk melakukan pemilihan nama lulusan. Dari berpuluh-puluh  calon hanya satu yg terpilih, Tiada lain adalah REALIST  sebuah nama yg penuh dengan canda dan tawa, keseriusan, dan keromantisan.
           Sebuah pemikiran baru atau inspirasi baru dalam mempersipkan diri menghadapi UAN, kami melaksanakan balajar malam mulai jam 22.00 sampai 00.00 Untuk mempelajari kisi-kisi uan yg akan kita hadapi. Bintang yg gemerlap penuh dengan warna seakan mengajarkan kita untuk memandang ke depan untuk melihat horizon yg membentang, Kita mencoba mengikuti alur horizon itu, Tapi kita hanya bias mengangkat kedua tangan untuk berdoa dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati. Dan kita pasrahkan semua itu kepada Penguasa langit dan bumi……

BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

           Sang surya pun mulai menyembunyikan kecantikanya, Sejuta kisa yang teramat manizt telah terukir menghiasi ruangan kelas IX. Dalam perjalanan kelas ini kita terbagi menjadi empat kelas. Kelas IX a dan B
Berada di muning, Kelas IX c dan d Berada di lirboyo. Dimana kelas IX mempunyai Kapten atau president yg mempunyai jiwa petarung, Dan tema-teman yg menyupali semangat pada kita semua. Dan president kita mempunyai misi yang sangat membanggakan yaitu, ingin membuat kelas IX ini menjadi yang terbaik di segala sector.
           Waktu demi waktu kita lewati, dengan segenap hati, sepenuh jiwa dnan semangat yang membara,! Seiring itu pun mentari terus menyinari kita tanpa mengenal kata lelah, dan rembulan pun terus menemani kita ketika kita mengoreksi kembali pelajaran yan kita dapatkan, dan embun pagi pun  selalu menyambut kita di waktu fajar telah tiba tanpa mengenal kata bosan.
           Langkah demI langkah yang kita lakukan kita selalu mncoba untuk menjadi yang terbaik, masalah demi masalah pun terus bergulir, kita hadapi dengan tenang sampai akhirnya munculah masalah yg sehausnya tidak terjadi……, KPK-R mengalami keretakan yang sangat, seiring turun jabatanya sekreteris umum yang dulu di isi oleh a’dzom kemudian diganti oleh Amrul latief menjadikan semuanya serba baru,,,,,  Dari semua itu membuat KPK-R tergoncang begitu keras, memang dari semua itu tiada yang patut di salahkan melainkan diri kita sendiri.
           Embun pagi pun menyambut kita dengan kehangatan, untuk melakukan aktivitas di waktu kedepan, akhirnya setelah kita mempelajari keadaan karena kita tidak ingin tertipu keadaan akhirnya pun tibalah keadaan yang harus kita pelajari dengan begitu hati hati dan mengeluarkan semua keahlian, dan tak lain itu semua adalah UAN,! Tapi kita hadapi semua itu dengan tenang dan penuh kepastian akhirnya dengan penuh kesabaran kita bisa melewati masa kritis itu da tak lupa kita mengucapkan rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa.
           Dan kini Gerbang perpisahan telah terbuka lebar kita pun tidak bisa berbuat apa-aa selain pasrah kepada Allah SWT.tapi kita perlu ambil benang mera dari semua yang kita pelajari di Al Mahrusiyah bahwa kita harus siap di mana pun kita berada dan pada saat inilah waktu yang tepat untuk kita buktikan kepada dunia bahwa kita bisa.
           Wahai sahabat ingatlah perpisahan bukan akhir dari segalanya, Tapi perpisahan adalah awal dari kita bertemu,! Wahai insan yang selalu membimbing kami dan membesarkan kami dengan penuh semangat dan keikhlasan semoga barokah mu selalu menemani kami untuk jadi yang terbaik sekarang dan esok.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost